Waduh Aplikasi Mirip Snapchat Telah Di Luncurkan Facebook

facebook snapchat Teka-teki seperti apakah aplikasi mirip Snapchat yang akan dibuat Facebook terjawab sudah. Kini, Facebook telah meluncurkan aplikasi Poke yang bisa dijalankan di gadget berplatform iOS.

Entah apa yang menjadi pertimbangan Facebook dalam merilis Poke. Beberapa pengamat mengatakan bahwa dengan dirilisnya aplikasi itu, maka aktivitas pornografi akan semakin marak.

Pada saat Snapchat dirilis pertama kali, banyak pihak mengecam startup serta aplikasi yang dibuatnya tersebut. Namun seperti tidak berkaca pada kejadian tersebut, Facebook dengan pengguna berjumlah jutaan ini justru membuat aplikasi sejenis.

Seperti yang dilansir Engadget, Facebook akhirnya mengeluarkan aplikasi yang meniru Snapchat. Dengan aplikasi ini, nantinya pengguna bisa saling berkirim pesan, video, maupun foto. Uniknya, pesan atau file yang dikirimkan ini nantinya akan terhapus dengan sendirinya dalam waktu tiga hingga 10 detik sesuai dengan pengaturan pengguna.

Sayangnya, Poke saat ini hanya bisa diakses oleh pengguna iPhoine, iPod Touch, dan iPad saja. Belum ada kepastian kapankah aplikasi ini akan diluncurkan juga di Android maupun Windows Phone.

Sebelum dirilis secara resmi, banyak pengamat khawatir bahwa Poke atau Snapchat versi Facebook itu akan membuat orang-orang mesum lebih suka cita lagi. Hal tersebut dikarenakan dengan aktivitas mengintip salah satunya, sang pelaku tidak dapat dikatakan melanggar hukum karena tidak ada bukti. Dengan menggunakan Poke maka semua gambar atau video yang dikirimkan akan lenyap dalam hitungan detik.

Bahkan bahwa tidak hanya orang-orang berpikiran mesum saja yang akan memanfaatkan aplikasi sext ini, namun ada kekhawatiran bahwa remaja juga akan menggunakan Poke sebagai ajang pamer 'dalaman' kepada pacar atau orang yang mereka kehendaki.

Aplikasi ini sebenarnya meniru aplikasi serupa bernama Snapchat. Di kalangan penggunanya sendiri, Snapchat merupakan sarana untuk mengirimkan foto maupun video yang tidak layak dikonsumsi anak di bawah umur. Sehingga tidak heran jika aplikasi ini sangat laris di antara pengguna smartphone.

Yang perlu diperhatikan adalah apakah nantinya aplikasi buatan Facebook juga akan menjadi sarana yang sama seperti Snapchat. Hal ini patut diwaspadai oleh Facebook mengingat banyak sekali pengguna Facebook yang masih berada di bawah umur, terlebih lagi di Indonesia.

Psikolog sekaligus guru dari Sydney, Australia, Collet Smart mengatakan bahwa Poke dan Snapchat adalah salah satu jalan baru yang dapat digunakan oleh pelaku tindak kejahatan.
Walaupun foto yang dikirimkan tersebut dapat hilang dalam hitungan 5-10 detik, namun ada kemungkinan seseorang akan mengambil screenshot foto tersebut secara cepat sebelum gambar itu hancur dengan sendirinya.

Bahkan sampai saat ini belum ada press release secara resmi dari Facebook seputar proses kerja Poke. Apakah Facebook hanya bertugas sebagai penjebatani pengiriman foto ataukah foto yang dikirimkan juga akan tersimpan di server situs jejaring sosial satu ini.

facebook snapchat Poke sendiri merupakan salah satu upaya Facebook untuk merangkul pengguna smartphone yang jumlahnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Sebelumnya sudah ada aplikasi pendukung Facebook lainnya seperti Facebook Messenger dan Facebook Camera.

Nama Counter : Berbagai sumber 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009