Telkom Luncurkan Smart Office Pro Produk Akses Internet Hingga 1 GBps

Menyadari pentingnya kecepatan akses internet bagi pelanggan enterprise dan bisnis, PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) meluncurkan layanan Smart Office Pro (SAFIRO). Smart Office Pro merupakan produk berbasis akses internet kecepatan tinggi (High Speed Internet) dengan kecepatan hingga 1 GBps (Giga Byte per-second).

“Kami ingin antisipasi gelagat secara global dimana bandwidth sudah menjadi kebutuhan pokok ibaratnya nasi dan lauk pauknya adalah konten. Kita sudah mulai beberapa tahun lalu dengan mempercepat pergantian pemakaian jaringan akses tembaga dengan serat optik. Safiro ini salah satu produk sebagai hasil modernisasi jaringan milik Telkom untuk High End Market,” ujar Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin.

Saat peluncuran itu, Telkom memperkenalkan berbagai paket layanan Smart Office Pro 1 GBps, dimulai dari akses internet berkecepatan up to 1 GBps, plus IPTV (78 Channel) dan free voice call 1000 menit (lokal+SLJJ), serta layanan yang di-bundling dengan storage, hosting, platform office dan manage service. “Lingkungan bisnis di era digital saat ini sarat dengan perubahan yang sangat cepat, dan tentu harus dapat direspons dengan cepat,” kata Awaluddin.

Layanan Smart Office Pro ini menyasar pelanggan enterprise dan bisnis (non-residensial) eksisting, baik office maupun building, dengan kebutuhan upgrade bandwidth, khususnya di wilayah dimana alat produksi Telkom tersedia.

“Jadi, peluncuran layanan Smart Office Pro ini merupakan bukti bakti Telkom untuk negeri. Penetrasi internet yang semakin masif serta penyediaan akses internet kecepatan tinggi adalah bagian dari program Indonesia Digital Network (IDN). Keberhasilan penggelaran sistem komunikasi kabel laut SMPCS, memacu Telkom untuk segera mensolusikan kebutuhan pelanggan akan layanan internet 1 GBps tersebut,” katanya.

Menurut Awaluddin, para pelaku bisnis sudah saatnya memperbaharui atau upgrade insfrastruktur internet yang dimilikinya. “Pelaku bisnis akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda, dengan peningkatan kecepatan akses internet yang dimilikinya dan tidak perlu lagi dipusingkan dengan bandwidth limitation,” tuturnya.

“Dengan memanfaatkan internet berkecepatan tinggi hingga 1 GBps, dunia bisnis akan menikmati banyak keuntungan. Tiga bulan pertama kami akan tawarkan ke konsumen eksisting dengan target seribu pelanggan. Kalau berhasil itu setara mengkonsumsi bandwidth 1 Tbps,” ujarnya.

Awaluddin menggambarkan keuntungan layanan Smart Office Prodisisi pelanggan dengan istilah Lean-Agile-Sustain. Dimulai dengan Lean process, dimana pelanggan mampu meng-efisien-kan proses bisnis yang dimilikinya. Lalu, Agility berupa kemampuan mengkombinasikan fleksibilitas dan stabilitas. Terakhir Sustain, pelanggan harus mendapatkan keuntungan yang sustain atau berkelanjutan.

“Pelaku bisnis akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda dengan peningkatan kecepatan akses internet yang dimilikinya dan tidak perlu lagi dipusingkan dengan bandwidth limitation. Kedepan, layanan Smart Office Pro tidak hanya untuk kecepatan 1 GBps, namun kami juga segera meluncurkan paket 10 GBps, dan akan berkembang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” terang Awaluddin.

Sebelumnya, Telkom memiliki layanan sejenis Safiro yakni STAR-CONNECT. Penawaran dari produk ini dikenal dengan Internet-Gold yang memiliki keunggulan seperti rasio sharing bandwidth maks 1 : 4 dan pelanggan dapat mengajukan IP static. Kecepatan bandwidth diberikan hingga 100 MBps dengan tingkat jaminan layanan (SLG). Diperkirakan ada sekitar 250 ribu pengguna Star Connect saat ini.

“Safiro tak akan mengkanibal Star Connect. Safiro tak bicara mega tetapi ultra broadband, clear itu beda segmen pasar walau sama-sama high end market. Bagi Telkom yang utama adalah pelanggan, siapa yang dapat hati pelanggan, dia memenangkan persaingan. Jangan dilihat per produk, tetapi lihat permainan besarnya,” ujarnya.

Melalui Smart Office Pro, Telkom berkomitmen membangun masyarakat digital Indonesia, sebagai pendorong masyarakat, khususnya pelaku bisnis untuk beralih ke ranah digital. Komitmen Telkom tersebut sejalan dengan tekad Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa “Revolusi Digital Merevolusi Ekonomi Indonesia".

Nama Counter : Admin Telkom Smart Office Pro  

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009