Smartfren Ajak Pelanggannya Segera Migrasi ke 4G LTE

Seiiring ditetapkannya Peraturan Kemenetrian Telekomunikasi dan Informatika No.30 2014 tentang Penataan Pita Frekuensi Radio 800 Mhz untuk keperluan penyelenggaraan jaringan bergerak selular.

PT Smartfren Telecom Tbk, sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi dengan jaringan 4G pertama dan terluas di Indonesia mengajak para pelanggannya yang masih memanfaatkan jaringan CDMA untuk bermigrasi ke 4G LTE.

Demikian disampaikan Presiden Direktur PT Smartfen Telecom, Merza Fachys didampingi Region head Northern Sumatera, jefry Batubara. “Smartfren sebagai perusahan yang beroperasi di Indonesia, harus mematuhi dan berkomitmen terhadap peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Berdasarkan data benchmarking yang kami miliki, proses perpindahan akan memakan waktu cukup lama. Proses ini sendirin akan kami lakukan secara aktif sejak Agustus 2015 lalu, semenjak Smartfren meluncurkan layanan 4G LTE Advanced, ujar Merza.

Sejak memperkenalkan jaringan 4G pada Agustus 2015, pihak Smartfren sudah melaksanakan program migrasi dari pelanggan 3G atau Evdo untuk menikmati teknologi 4G LTE.

Caranya dengan mengirimkan sms notifikasi kepada para pelanggan untuk menukarkan gadget lama dengan gadget baru yang sudah 4G. Untuk migrasi tersebut, Smartfren memberikan kemudahan dan beragam diskon.

Mulai dari memberi gadget 4G secara gratis, hingga diskon mulai Rp100-600 ribu untuk mendapatkan gadget 4G terbaru Smartfren. Dengan pemberitahuan yang kontinu itu, ditargetkan tahun ini seluruh pelanggan lama Smartfren sudah migrasi ke 4G.

“Sebagai konsekwensinya, perangkat lama yang masih 3G Smartfren bakal menurun layanannya hingga akhirnya tidak ada layanan sama sekali. Maka itu para pelanggan lama hendaknya segera beralih ke 4G. Caranya cukup mudah dengan mengetik LTE lalu kirimkan ke 6046,” terang Merza Fachys.

Dijelaskan, jaringan 4G LTE ini memberikan banyak manfaat bagi pelanggan setianya. Diantaranya, pelanggan tidak hanya dapat menikmati layanan Smartfren saja, tetapi dapat menggunakan beragam merek smartphone favorit mereka yang mampu men-support jaringan 4G LTE Band 5 (850 Mhz) dan Band 40 (2.300 Mhz).

Regional Head Northern Sumatera, Jefry Batubara juga menyampaikan dengan menghadirkan layanan melaui jaringan 4G LTE, Smartfren memberikan banyak keuntungan bagi para pelanggannya. Pertama, pelanggan tidak hanya dapat menikmati beragam layanan Smartfren menggunakan perangkat handphone seri Smartfren Andomax 4G LTE, melainkan dapat menggunakan beragam meek smartphone favorit mereka yang beredar di pasaran tentunya yang sudah tersupport jaringan 4G LTE.

“Seperti yang diketahui bersama, dahulu layanan CDMA kami secara ekslusif hanya dapat dinikmati menggunakan seri smartphone Andromax saja, namun kini setelah kami melakukan transformasi menjadi penyedia jasa layanan 4G LTE Advanced,”katanya.

“Pelanggan dapat menikmati layanan kami menggunakan berbagai macam merek smartphone atau tabiet 4G favorit yang telah tersedia di pasaran saat ini, namun kami tidak menghadirkan seri Andromax 4G LTE bagi penggemar setia Andromax,” tutupnya.

Tak hanya itu, pelanggan juga dapat menikmati layanan VoLTE, layanan komunikasi baru berbasis data yang mengedepankan teknologi jaringan Smartfren 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia Subsystem) sebagai jalur khusus, sehingga menjadikan kualitas video call stabil dengan kualitas suara high – Definition, dengan background noise yang sangat kecil.

“Suara yang didengar lawan bicara kita juga sangat jernih dan jelas, sehingga pelanggan dapat menikmati semua fasilitas layanan VoLTE seperti video call, SMS, USSI dan conference call dengan maksimal,” tambah Jefry. Bagi pengguna smartphone 4G yang sudah memiliki fitur VoLTE bawaan seperti seri Andromax R2, E2, E2+ dan seri A.

VP Technology Relations & Special Project, Munir SP menambahkan, jika sebelumnya jaringan 4G LTE Advanced Smartfren hanya menjangkau 85 kota di Indonesia hingga Desember 2015, kini jaringan Smartfren sudah berhasil menjangkau 188 kota dan kabupaten di tanah air.

Dalam menghadapi lonjakan data pengguna jaringan Smartfren jelang Lebaran ini, kita sudah memastikan antisipasi gangguan jaringan dengan kecukupan kapasitas pengguna sepanjang jalur mudik Jawa-Sumatera, meminimalisir gangguan dengan monitoring pengguna selama 24×7 hari yakni, H-14 hingga H+14. Kami juga berupaya mengurangi titik blank spot dan week coverage di seluruh area rute mudik.

Selama Ramadan, promo Smartfren juga menggiurkan. Salah satunya adalah dobel kuota. Setiap pembelian kuota misal 2 GB akan langsung mendapat 4 GB dengan harga 2 GB.

Nama Counter : admin Smartfren Migrasi ke 4G LTE 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009