PemBlokiran dan Registrasi SIM Card

Sudah lebih dari 200 juta pengguna yang berhasil melakukan registrasi. Namun, cukup banyak yang mengaku gagal mendaftar meski sudah memasukkan dengan benar. Batas waktu registrasi kartu SIM prabayar telah berlalu pada 28 Februari 2018. Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo),. Pengguna tidak perlu panik jika pendaftaran atau pendafataran ulang menggunakan NIK dan nomor KK yang benar ternyata gagal karena ada solusi dan alternatif yang bisa ditempuh dengan mudah. Hal pertama yang sebaiknya dicoba adalah dengan mengulang pendaftaran melalui SMS ke 4444. Sebuah trik yang bisa Anda lakukan adalah mengulang lima kali mengirim data lewat SMS.
Anda yang belum registrasi dengan memasukkan nomor kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) diimbau tak menunda hingga detik-detik terakhir. Hal ini dilakukan untuk mencegah eror pada sistem karena terjadi penumpukan ketika mepet tenggatJika pengguna telah mengulang lima kali, tetapi tetap gagal, biasanya akan muncul pesan berisi tindakan yang mesti dilakukan. Pesan yang muncul pun beragam, kartu Anda bisa disebutkan telah aktif, tetapi tetap harus mengulangi pengiriman data.
Ada juga pesan yang menyebut informasi NIK dan nomor KK yang dimasukkan salah atau tidak terdaftar. Jika menemui pesan ini, Anda disarankan melakukan konfirmasi ke layanan pelanggan Ditjen Dukcapil HALO DUKCAPIL melalui panggilan telepon ke 1500-537.
Sebagai alternatif, pengguna juga bisa langsung datang ke gerai milik operator kemudian melakukan pendaftaran secara manual dan mengisi surat pernyataan. Selain pendaftaran melalui SMS, operator telekomunikasi Indosat, XL Axiata (XL), Telkomsel, Hutchison Tri Indonesia (Tri), dan Smartfren juga membuka saluran pendaftaran kartu SIM prabayar melalui situs resmi.
1 Mei Belum Registrasi Kartu SIM Prabayar, Blokir Total! Ciri pertama, jika registrasi lewat SMS, Anda akan menerima balasan yang mengatakan registrasi berhasil. Ciri kedua, nomor yang telah teregistrasi tak akan dibanjiri SMS dari 4444 secara berkala. Nomor tersebut dalam periode waktu tertentu akan mengingatkan pelanggan yang belum registrasi untuk segera registrasi. Ciri ketiga, nomor Anda sudah diverifikasi terdaftar oleh operator.
Registrasi prabayar tersebut sesuai dengan Peraturan Kementerian Kominfo Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Tahap selanjutnya, jika telepon dan SMS keluar sudah diblokir tapi belum juga melakukan registrasi kartu prabayar sampai 14 April, maka mulai 15 April April pemblokiran juga akan dilakukan untuk telepon masuk dan SMS masuk.
Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama operator telekomunikasi gencar meminta masyarakat meregistrasi ulang nomor kartu prabayar sejak resmi diumumkan pada 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018.Lantas.
mengapa pengguna harus melakukan registrasi ulang dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga? Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan hal ini untuk kenyamanan bagi seluruh pengguna.
Utamanya kenyamanan pelanggan. Nah, sekarang yang SMS 'mama minta pulsa' atau tawaran kartu kredit kita kan enggak tahu nomornya ada berapa. Nanti kalau sudah selesai bulan Mei, kita tahu siapa pelakunya dan polisi sebagai aparat penegak hukum lebih mudah menangkap," Menurutnya, SMS penipuan ini memang meresahkan masyarakat. Meskipun sudah dilakukan sosialisasi namun masih banyak pula masyarakat yang tertipu.
Karena, setiap pengguna nomor prabayar harus menggunakan data resmi kependudukan saat registrasi. Intinya, dengan registrasi prabayar bisa lebih mudah menelusuri semua pelaku yang menggunakan alat komunikasiSelanjutnya dari sisi operator akan diuntungkan karena mengetahui jumlah pelanggannya. Dengan begitu, mereka bisa melakukan penetrasi pasar yang lebih detail melalui registrasi ulang ini.
Tren sekali buang kartu SIM membuat biaya cetak kartu baru menjadi sangat meningkat. Dengan registrasi maka mereka bisa menekan biaya cetak kartu baru dan menggunakan sisa keuangannya untuk pengembangan bisnis perusahaan.

Nama Counter : Registrasi SIM Card  

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009