Inilah Perbandingan Tarif 4G XL Indosat Dan Smartfren

Meskipun daya serap masyarakat terhadap 4G masih minim, penyedia layanan komunikasi tetap gencar mengembangkan jaringan 4G LTE termasuk daerah cakupannya. Beragam cara provider dilakukan guna menarik minat konsumen untuk menikmati koneksi internet supercepat itu.

Saat ini, jika dicermati para provider melakukan beragam upaya dan penawaran kepada konsumen terkait paket layanan data 4G. Mulai dari paket combo yang mencakup bonus kuota data hingga paket yang di dalamnya termasuk tambahan kuota untuk aplikasi mobile.

Belum lama ini, operator telekomunikasi makin gencar mendorong masyarakat untuk beralih dari pemakaian jaringan 2G dan 3G ke 4G LTE. Hingga kini, sudah ada tiga operator yang meluncurkan paket khusus untuk meningkatkan implementasi internet cepat.

Indosat bisa dibilang sebagai inisiatornya dengan meluncurkan paket “Freedom Combo” pada Januari 2016 lalu menyusul kemudian Smartfren.

Kini, XL pun turut meluncurkan paket serupa tapi tak sama yang dinamai “Combo Xtra”. Meski Indosat lebih dahulu meluncurkan paket untuk pelanggan 4G, XL enggan disebut mengekor operator yang khas dengan warna kuning itu.

Ditemui di sela acara peluncuran paket Combo Xtra di Jakarta, VP XL Central Region Jabodetabek, Bambang Parikesit mengatakan paket yang ditawarkan XL lebih menarik.

Bukan mirip, kami jauh lebih bagus,” kata Bambang singkat.

Untuk membuktikannya, inilah rangkuman paket data 4G dari tiga operator, XL, Indosat dan Smartfren dan membandingkan paket termahal yang ditawarkan kedua operator, kemudian membagi harga paket dengan jumlah data yang ditawarkan untuk mengetahui harga per GB-nya.

Paket XL

Untuk paket XL Xtra Combo, paket termahal adalah senilai Rp 239.000 dengan kuota internet 16 GB di jaringan 2G/3G/4G, dan bonus kuota tambahan 40 GB pada jaringan 4G (total paket data 56 GB).

Dengan demikian, pelanggan XL membayar sekitar Rp 4.300 untuk per GB data yang dinikmatinya.

XL juga memberikan bonus berupa telepon gratis 150 menit ke semua operator.

Pelanggan XL bisa mendapatkan paket ini mulai 9 Mei 2016 dengan membeli Kartu Perdana Combo Xtra atau mengaktifkan Paket Combo Xtra melalui UMB *123 # atau aplikasi MyXL.

Di paket Combo Xtra, XL juga mengenalkan program tarif kartu perdana yang hemat, yaitu “satu tarif ke semua operator”. Pada program ini, XL mengenakan satu tarif yang sama ke semua operator yaitu nelpon Rp 100/10 detik dan SMS Rp 175/SMS.

Program satu tarif ke semua operator ini dapat dinikmati oleh Pelanggan yang melakukan Aktivasi/Initial Recharge Kartu Perdana XL mulai tanggal 09 Mei 2016. Program ini juga memberikan manfaat lain berupa gratis internetan 10MB setiap hari.

Untuk bisa lebih menarik pelanggan dan masyarakat beralih ke layanan 4G LTE, kami sengaja meluncurkan produk-produk layanan yang menawarkan manfaat ekstra. Paket Combo Xtra ini adalah salah satunya, yang di dalamnya termasuk memberikan manfaat berupa bonus menelpon, selain bonus kuota Data 4G yang lebih besar

 Paket Indosat

Sementara untuk Indosat Freedom Combo, paket termahal adalah paket XXL yang mengakomodir kuota 20 GB dengan bonus 10 GB (total paket data 30 GB). Harga berlangganan untuk paket XXL adalah Rp 199.000.

Dengan demikian, pelanggan Indosat membayar sekitar Rp 6.600 untuk per GB data yang dinikmatinya.

Indosat memberikan bonus berupa unlimited telepon dan SMS, serta gratis berlangganan Spotify untuk satu bulan pertama.

Paket Smartfren

Operator Smartfren menyediakan paket berlangganan data 30 GB dengan harga Rp 300.000.

Dengan demikian, pelanggan Smartfren membayar sekitar Rp 10.00 untuk per GB data yang dinikmatinya.

Kelebihan paket yang ditawarkan Smarfren ini kuotanya berlaku untuk dua bulan.

Perbandingan di atas hanya berlaku untuk perbandingan paket termahal yang ditawarkan oleh masing-masing operator. Untuk paket yang lebih murah, harga per GB-nya akan lebih mahal.

XL dan Indosat menjadi operator yang kompetitif karena selisih harga berbanding paket datanya tidak jauh berbeda. Sementara Smartfren walau terkesan lebih mahal, namun menawarkan masa berlaku kuota yang lebih panjang.

Nama Counter : Admin Pulsa Tarif 4G XL Indosat Dan Smartfren 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009