Inilah Paket Beberapa Operator Untuk kebutuhan Haji 2016

Momen ibadah Haji juga dibidik oleh operator seluler untuk menggelar layanan dan promonya. Komunikasi yang sudah menjadi kebutuhan hidup, termasuk bagi jemaah haji Indonesia, ingin dimanfaatkan secara optimal oleh operator-operator seluler.

Untuk itu, mereka memberikan paket-paket promo khusus bagi pelanggan seluler yang melaksanakan ibadah haji, seperti paket data dan roaming internasional yang tarifnya disesuaikan.

Tahun ini saja, menurut Departemen Agama, ada sekitar 168.000 jamaah haji asal Indonesia yang terbagi atas delapan embarkasi. Jumlah ini setidaknya diperebutkan oleh empat operator seluler di Indonesia, yakni Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri.

Berikut adalah paket-paket promo ibadah haji yang diberikan oleh operator seluler di atas, yang dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber:

Telkomsel

Telkomsel mengandalkan paket Haji 3in1 untuk melayani para jamaah yang tengah beribadah di Tanah Suci.

Paket Haji 3in1 berisi layanan telepon, SMS dan internet. Dimana layanan ini ditunjang oleh jaringan Telkomsel yang telah bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi.

Telkomsel mengenakan tarif telepon ke mana saja bagi pelanggannya di Tanah Suci dengan biaya Rp 6.000/menit. Untuk menerima panggilan telepon dari mana saja, pelanggan hanya dikenakan biaya Rp 3.000/menit.

Untuk berkirim SMS ke seluruh nomor tujuan, pelanggan cukup membayar Rp. 1.000/SMS, serta gratis menerima SMS dari operator mana pun. Pelanggan Telkomsel juga dapat menikmati akses internet sepuasnya dengan harga Rp 500/10 KB dengan biaya maksimum Rp 35.000 per hari.

Pelanggan dapat melakukan pengecekkan tarif lengkap Arab Saudi dengan menghubungi *266*71#.

Selain itu, masih ada paket biaya lebih dari 50 persen dengan mengaktifkan pilihan Paket Promo Haji 3in1. Paket Haji 3in1 tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telpon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telpon, 40 SMS dan 7GB layanan data selama 20 hari di Arab Saudi dengan tarif Rp 550.000 (setelah pajak).

Tersedia juga Paket 3in1 40 hari, serta Paket Internet 20 hari, Paket Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya. Untuk info dan aktivasi paket-paket tersebut pelanggan cukup menghubungi *266*15#.

Berikut hal yang kerap ditanyakan seputar paket Haji milik Telkomsel:

  1. Bagaimana pelanggan bisa menikmati tarif promo Haji?

Tarif promo Haji langsung berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel baik kartuHALO, simPATI dan kartuAS. Tarif promo berlaku di semua jaringan operator di Arab Saudi.

  1. Jika pelanggan Telkomsel yang sedang berada di Arab Saudi menelpon pelanggan Telkomsel yang juga sedang berada di Arab Saudi, apakah dikenakan tarif lokal Arab Saudi?

Tidak, panggilan ke nomor Indonesia dikenakan tarif Rp 6.000/menit. Yang dimaksud panggilan lokal ke Arab Saudi adalah panggilan dari pelanggan Telkomsel yang sedang berada di Arab Saudi menelpon nomor Arab Saudi, misalnya nomor hotel di Arab Saudi, nomor ponsel dari operator Arab Saudi.

  1. Apakah ada minimum pulsa yang ditetapkan untuk dapat menelpon atau mengirim SMS?

Tidak, pelanggan dapat menelpon atau mengirim SMS jika masih memiliki pulsa senilai tarif yang berlaku.

  1. Bagaimana cara mengaktifkan fitur SLI/IR?

Pelanggan simPATI dan kartu As otomatis aktif untuk layanan bicara dan SMS. Sedangkan untuk data roaming, hub *266# pilih menu aktifasi GPRS Roaming. Sementara pelanggan kartuHalo kunjungi GraPARI terdekat di kota Anda.

  1. Bagaimana cara mengaktifkan paket roaming promo Haji?

Pelanggan dapat mengaktifkan paket roaming promo Haji dengan menghubungi *266*15# (bebas pulsa dari Indonesia maupun Arab Saudi) atau dengan akses aplikasi My Telkomsel. 

  1. Bagaimana cara melakukan cek kuota paket Haji?

Pelanggan dapat mengaktifkan paket roaming promo Haji dengan menghubungi *266# dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Prepaid:

Hubungi *266#

Pilih menu Cek Info

Pilih Info Status Paket

Postpaid:

Hubungi *266#

Pilih menu Cek Status

Atau akses My Telkomsel Apps untuk cek kuota paket 

  1. Apakah akan dikenakan tarif non paket ketika akses internet melebihi kuota batas pemakaian wajar?

Tidak, pelanggan dapat tetap akses internet roaming di Arab Saudi ketika kuota batas pemakaian wajar telah habis dengan kecepatan maksimum yang diturunkan menjadi 384 Kbps

  1. Apakah akan dikenakan tarif non paket ketika bonus menit dan SMS paket telah habis?

Ya, pelanggan akan dikenakan tarif non paket untuk pemakaian menit telpon ke nomor Indonesia dan menit terima telpon serta SMS ketika bonus menit dan SMS paket telah habis.

  1. Bagaimana cara telpon ke Indonesia?

Untuk melakukan panggilan ke Tanah Air gunakan format sebagai berikut:

Untuk telpon ke nomor rumah

[+] [Kode Negara] [kode wilayah] [nomor telepon]

Contoh: +622133445566

Untuk telpon ke nomor ponsel

[+] [Kode Negara] [nomor ponsel]

Contoh: +628113456789

 

Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah calon haji (JCH) yang sedang di tanah suci. Untuk kenyamanan berkomunikasi, Indosat Ooredoo berikan bebas biaya terima telepon dan SMS, untuk pengguna paket internet yang dapat dinikmati pelanggan di semua operator Arab Saudi lewat kartu IM3 Ooredoo.

Bekerjasama dengan seluruh operator di Arab Saudi, pelanggan IM3 Ooredoo dapat menikmati ibadah haji dengan tenang dan nyaman selama berada di tanah suci, tanpa perlu ganti kartu.

“Pelanggan kami juga bisa menikmati Unlimited internetan setiap harinya di Arab Saudi tanpa perlu registrasi. Bahkan juga dapat langsung menghubungi keluarganya di Indonesia dengan tarif khusus,” terang DH Postpaid & International Roaming Andre Reinaldy.

Indosat Ooredoo memberikan paket promo bagi pelanggannya di Arab Saudi dengan menerima panggilan gratis selama 2 menit setiap hari. Di atas 2 menit, Indosat mengenakan tarif Rp 3.000 per menitnya, baik dari sesama Indosat maupun dari nomor lain.

Panggilan telepon ke Indonesia dan panggilan telepon lokal di Arab Saudi juga dikenakan tarif Rp 5.000 per menitnya. Untuk SMS, Indosat Ooredoo mengenakan tarif Rp 1.000 per SMS.

Selain itu, terdapat tarif internet unlimited dengan harga Rp 30.000 per hari. Bagi yang ingin berlangganan paket data, Indosat Ooredoo memberikan paket unlimited 10, 20, dan 40 hari dengan tarif masing-masing Rp 220.000 (10 hari), Rp 385.000 (20 hari), Rp 550.000 (40 hari).

 

XL Axiata

Komunikasi menjadi kebutuhan utama selama ibadah haji di tanah suci. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang menunaikan rukun Islam kelima tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) menyiapkan layanan khusus Paket Haji yang mendukung kebutuhan para jamaah dalam berkomunikasi dengan keluarga di tanah air. Paket yang memberikan beragam manfaat ini sudah dimulai 1 Agustus lalu. 

GM Consumer Product XL Roy Wisnhu Wibowo mengatakan, sebagai operator dengan puluhan juta pelanggan, kami bertanggungjawab untuk menyediakan layanan komunikasi yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan yang melakukan ibadah haji di tanah suci.

“Paket Haji merupakan paket layanan yang disediakan secara khusus bagi pelanggan prabayar selama beribadah haji, bekerja sama dengan operator di Arab Saudi,” katta Roy.

Operator seluler XL Axiata memberikan Paket Haji yang terdiri atas paket telepon, SMS dan internet, yang tersedia dalam beberapa pilihan.

Terdapat 3 pilihan Paket, yaitu Paket Nelpon & SMS (50 menit nelpon dan 50 SMS, masa aktif 40 hari, Rp 200.000), Paket Combo 1 (Internet unlimited, 50 menit nelpon dan 50 SMS, masa aktif 20 hari, Rp 350.000), serta Paket Combo 2 (Internet unlimited, 50 menit nelpon dan 50 SMS, masa aktif 40 hari, Rp 450.000).

Untuk bisa memanfaatkan Paket Haji ini, pelanggan cukup mengakses *123*4254#.

 Untuk melakukan panggilan ke semua nomor Indonesia dan Arab Saudi, XL memberikan tarif Rp 5.000/menit. Menerima menerima telepon hanya dikenakan tarif Rp 2.500/menit. Sementara itu untuk layanan internet dan BlackBerry harian sebesar Rp 35.000/hari.

 

Tri

Ritual tahunan ini, dimanfaatkan oleh operator jaringan GSM milik PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) dengan memberikan berbagai solusi komunikasi dan akses Internet. Menurut Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, solusi yang ditawarkan diklaim lebih kompetitif dari penawaran yang selama ini ada.

Menurut Dolly, Tri memahami bahwa biaya ibadah haji tidak murah. Karena itu, Tri berusaha memberikan tawaran yang solusif untuk para calon jamaah haji tanpa menambah biaya mahal dalam menjangkau komunikasi dengan keluarga.

“Layanan Tri Ibadah ini tersedia di jaringan biro perjalanan umroh dan haji di bawah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI),” jelas Dolly

Hutchison 3 (Tri) menghadirkan layanan Tri Ibadah bagi pelanggannya yang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Tri menghadirkan paket internet Rp 149.000 selama 30 hari dengan kuota 3 GB.

Selain itu, telepon dari Arab Saudi ke nomor tujuan lokal di Arab Saudi maupun interlokal ke Indonesia dikenakan tarif yang sama, yakni Rp 3.300/ menit.

Untuk berkirim SMS, Tri mengenakan tarifRp 3.300/SMS baik untuk nomor tujuan Indonesia maupun Arab Saudi. Sementara untuk menerima SMS dari mana pun, Tri menggratiskannya alias bebas biaya.

Nama Counter : admin Paket Operator Haji 2016 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009