Indosat Ooredoo Bangun 17 BTS Baru di Wilayah Terluar

PT Indosat Ooredo membangun 17 base transceiver station (BTS) baru untuk mempercepat pembangunan ekonomi nasional di wilayah 3T (Tertinggal, Terpencil, Terluar).

Pembangunan BTS ini diperoleh Indosat Ooredo program USO (Universal Services Obligation). Saat ini 17 BTS USO tersebut sudah melayani masyarakat di provinsi Kalimantan Barat (beberapa kecamatan di Kabupaten Ketapang dan Kapuas Hulu), Kalimantan Utara (Nunukan), Maluku Utara (Halmahera Utara dan Halmahera Barat), serta Nusa Tenggara Timur (Alor Timur dan Mataru).

Melalui keterangan resmi hadirnya jaringan dan layanan Indosat Ooredoo bertujuan untuk memberikan akses telekomunikasi, membuka peluang dan potensi ekonomi, sekaligus mewujudkan visi pemerintah dalam membangun ekonomi digital bagi seluruh masyarakat di pelosok Tanah Air. Dia mengapresiasi pemerintah yang memberi kepercayaan kepada Indosat Ooredoo untuk menjadi bagian dari pelaksana program USO.

Indosat Ooredoo ditunjuk oleh pemerintah untuk melaksanakan program USO melalui pembangunan 119 BTS di wilayah terpencil yang tersebar di 7 provinsi, yaitu Provinsi Kepulauan Riau (Kepulauan Anambas dan Natuna), Provinsi Kalimantara Utara (Nunukan, Malinau), Provinsi Kalimantan Tengah (Kapuas), Provinsi Kalimantan Barat (Sanggau, Ketapang, Kapuas Hulu), Provinsi Nusa Tenggara Timur (Alor, Belu, Manggarai Timur, Mataru), Provinsi Maluku (Maluku Tenggara Barat) dan Provinsi Maluku Utara (Halmahera Barat, Halmahera Utara).

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah yang telah memberikan kepercayaan kepada Indosat Ooredoo untuk menjadi bagian dari pelaksana program USO. Hal ini sejalan dengan misi dan komitmen kami untuk terus membangun infrastruktur telekomunikasi di daerah terpencil guna memberikan hak yang sama bagi masyarakat di wilayah tersebut untuk dapat menikmati layanan telekomunikasi, membangun kehidupan sosial dan ekonomi sekaligus mengejar ketertinggalan dari wilayah lain," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi, sekaligus penasehat penjualan pulsa Indosat

Dia menambahkan pembangunan infrastruktur di wilayah terluar pun dilakukan dapat menjaga kedaulatan dan kesatuan Republik Indonesia, khususnya bagi wilayah-wilayah terdepan dan terluar yang berbatasan dengan negara lain. Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) menunjuk Indosat Ooredoo untuk melaksanakan program USO dengan membangun 119 BTS di wilayah terpencil yang tersebar di tujuh provinsi.

Indosat Ooredoo memberikan kontribusi USO sebesar Rp1,8 Trillun dalam 6 tahun terakhir. Kontribusi tersebut merupakan 1,25% dari pendapatan kotor. Sekadar informasi, pada 2017 BP3TI menunjuk Indosat Ooredoo untuk membangun BTS USO sebanyak 119 site di 7 provinsi di Indonesia.

Indosat Ooredo berharap dengan keberadaan BTS baru ini dapat meningkatkan daya tarik ekonomi serta mengundang masuk investasi bagi daerah terpencil, membangun daya saing, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Nama Counter : Indosat Ooredoo Bangun 17 BTS 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009