GraPari Virtual Veronika Jawab Keluhan Pelanggan Telkomsel

Telkomsel membuka GraPari Virtual, yakni layanan pelanggan yang diletakkan dalam platform social chat Line, Facebook Messenger, dan Telegram. Layanan tersebut bekerja dengan memadukan kecerdasan buatan (AI) serta interaksi manusia. Adanya asisten virtual ini akan memudahkan dalam menanggapi keluhan pelanggan dan informasi berkaitan dengan Telkomsel.

Asisten virtual Telkomsel ini dinamakan Veronika, yang merupakan gabungan dari artificial intelligence, customer analytics, dan interaksi manusia. Melalui Veronica, pelanggan bisa membeli pulsa, paket, hingga melacak lokasi GraPARI terdekat cukup lewat pertanyaan di aplikasi pesan instan. Untuk menciptakan layanan ini, Telkomsel menggandeng Accenture.

Untuk saat ini, Veronika hadir di tiga layanan pesan instan, yaitu Line, Facebook Messenger, dan Telegram. Bisa Diajak Chat, Telkomsel Veronika Belum Ada di WhatsappTampilan bot Veronika di Telegram. Saat dicoba, bot Telegram masih kurang responsif ketimbang Line atau Facebook Messenger.

Mereka yang berniat mengakses layanan Veronica di Line dan Facebook Messenger bisa menghubunginya lewat akun @telkomsel. Sementara di Telegram, pengguna cukup mengontaknya di username telkomsel_official_bot.

Ketiga bot Veronika ini bisa berjalan baik di Line, Facebook Messenger, maupun Telegram. Pengguna bisa meminta untuk mengecek pulsa dan layanan dasar lain.

Jika mengalami masalah, kita juga bisa mengajukan pertanyaan ke Veronika. Jika ia tak dapat menjawab, pengguna akan dihubungkan dengan layanan pelanggan Telkomsel. Mereka yang kemudian mengambil alih pertanyaan pelanggan dan menjawab masalah tersebut. Sayang, respon bot Telegram masih kurang responsif ketimbang Line dan Facebook Messenger.

Disebutkan, Veronika akan melayani pelanggan Telkomsel secara penuh, yakni 7 x 24 jam. Sehingga asisten virtual ini mempermudah pelanggan Telkomsel berinteraksi secara langsung melalui platform social chat.

“Pengguna medsos di Indonesia sangat banyak, bahkan termasuk lima besar di dunia. Karena itu kami merasa perlu menghadirkan layanan melalui jalur digital, yakni dengan menghadirkan GraPari Virtual,” terang Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam peluncuran GraPari Virtual di Jakarta.

Ririek menuturkan GraPARI virtual ini akan melayani permintaan informasi dari pelanggan, diantaranya informasi lokasi GraPARI terdekat, cara upgrade 4G, informasi paket aktif dan berlangganan. Begitu juga terkait informasi tagihan, informasi PIN T-Care, dan juga informasi PUK.

“Kalau pakai ini bisa lebih cepat dan akurat. Sekarang belum bisa menangani komplain, tapi seiring interaksi dengan pengguna maka layanan berbasis AI ini bisa makin pintar. Pengguna juga terasa seperti mendatangi GraPari 24 jam,” pungkasnya.

Selain itu, GraPARI virtual memungkinkan pelanggan untuk memperoleh solusi layanan, mulai berlangganan paket, pembelian pulsa, membayar tagihan, serta melakukan redeem POIN. Dengan demikian, layanan yang menyangkut digital bisa diatasi langsung, namun yang berkaitan fisik akan diarahkan ke GraPARI terdekat.

"Saat ini pelanggan memiliki mobilitas yang tinggi dan gaya hidup digital yang mendorong kami untuk memberikan solusi yang cepat dan tepat terhadap kebutuhan pelanggan. Hadirnya GraPARI virtual ke genggaman pelanggan layaknya memberikan akses 24 jam untuk mengunjungi GraPARI Telkomsel," tutur Ririek.

Hadirnya GraPARI virtual Telkomsel ini memperkaya Customer Touch Point (CTP) digital milik Telkomsel, di mana selama ini secara responsif melayani berbagai permintaan informasi pelanggan. Sebelumnya CTP digital sudah hadir lewat akun Twitter @telkomsel, Facebook @Telkomsel, Telkomsel Chat, Aplikasi MyTelkomsel, dan Web MyTelkomsel.

Nama Counter : GraPari Veronika Telkomsel 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009