Facebook Umumkan Uji Coba Layanan Pesan Berbayar

monetisasi facebook Facebook tidak ada hentinya memonetisasi layanannya. Kali ini, Facebook menawarkan pengguna agar bisa mengirim pesan kepada pengguna lain yang tidak ada dalam friends list dengan biaya USD 1.

Facebook mengumumkan tengah menguji coba layanan pesan berbayar untuk pengiriman beberapa jenis pesan tertentu melalui melalui jejaring sosialnya, sebagai upaya perusahaan mencari sumber pendapatan baru. Hari ini kita memulai percobaan kecil untuk menguji kegunaan sinyal-sinyal ekonomi untuk menentukan relevansi, kata Facebook

Selama ini pesan yang dikirimkan sesama pengguna yang tidak berteman akan dikategorikan kedalam Others oleh Facebook. Hal ini bisa sangat merugikan karena biasanya banyak pengguna jarang melihat kategori ini.

Jika Anda ingin mengirim pesan kepada seseorang tentang sebuah acara tetapi tidak berteman dengannya, atau jika Anda ingin memberi tahu seseorang tentang sebuah kesempatan kerja, Anda dapat menggunakan fitur ini agar pesan Anda langsung masuk ke Inbox mereka,  kata Facebook dalam sebuah posting online.

Uji coba itu akan memberikan sebagian kecil orang pilihan untuk membayar atas pesan yang dikirimkan ke Inbox pengguna lain yang bukan temannya dan tidak masuk ke folder lain meskipun penerimanya bukan orang yang terhubung dengannya, kata Facebook.

Menurut laporan Antara, hingga kini, sistem perpesanan Facebook dirancang untuk pesan paling relevan ke dalam Inbox pengguna, dan yang tidak relevan masuk ke kotak folder lain, seperti spam.

Saat ini, layanan ini masih dilakukan uji coba kepada pengguna personal saja. Belum ada kepastian kapankah aplikasi ini nantinya diterapkan pada pelaku bisnis. Adanya layanan ini diyakini bisa menimbulkan pro dan kontra. Di satu sisi pengguna bakal terganggu karena harus membayar terlebih dahulu setiap kali mengirim pesan ke orang asing.

Namun, di sisi lainnya fitur berbayar ini membantu untuk mengurangi pesan yang berisi spam atau sampah. Jika sebelumnya spammers bisa dengan leluasa mengirim pesan ke orang yang tidak dikenalnya, kini mereka diharuskan untuk membayar dulu.

Beberapa komentator dan peneliti mencatat bahwa mengenakan biaya untuk pengiriman mungkin cara yang paling efektif untuk mencegah pesan yang tidak diinginkan dan memfasilitasi pengiriman pesan yang relevan dan berguna, kata Facebook.

Dengan layanan perpesanan berbayar yang ditawarkan Facebook itu, seseorang dapat mengirimkan pesan ke orang lain yang tidak berteman dengannya atau mengirimkan iklan kesempatan kerja kepada orang lain yang bukan temannya.

Fitur tambahan ini merupakan salah satu dari kebijakan Facebook untuk meningkatkan pendapatan mereka. Sebelumnya, Facebook juga berencana untuk memasukkan iklan berformat video kedalam newsfeed pengguna yang dimainkan secara otomatis.

monetisasi facebook Facebook menggunakan sinyal-sinyal pada pesan untuk menentukan relevansi itu. Facebook menggunakan algoritma untuk mengindentifikasi spam dan menggunakan sinyal koneksi dalam jejaring sosial seperti hubungan pertemanan untuk membantu menentukan relevansi.

Nama Counter : Berbagai sumber 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009