D-Pay Layanan Pembayaran Bergerak dari Indosat

Indosat Ooredoo memprediksi layanan mobile payment digital akan menjadi tren dan banyak digunakan oleh konsumen seiring dengan tingginya pengguna Internet aktif, yang menurut data We Are Social, telah mencapai angka 88,8 juta pengguna.

Kanton Kulaga, DH Card & Mobile Pos Group Mobile Finance Services Indosat Ooredoo mengakui penetrasi Internet dan pengguna smartphone dewasa ini telah membuat pola pembayaran yang dilakukan konsumen berbeda dengan pola pembayaran konvensional. Menurutnya, konsumen kini lebih memilih pembayaran yang efisien dan mudah untuk digunakan termasuk melalui smartphone.

“Trennya sekarang itu memang ke arah sana. Konsumen lebih menyukai sesuatu pembayaran yang simpel dan aman untuk digunakan dimanapun,” tuturnya.

Untuk itulah PT Indosat Ooredoo Tbk (Indosat) meluncurkan sebuah alat pembayaran mobile baru, yakni D-Pay, yang dirancang untuk menyasar segmen Usaha Kecil Menengah (UKM).

D-Pay berbentuk dongle dan bekerja layaknya mesin EDC. Namun, ukuran D-Pay lebih kecil dari EDC. Adapun, D-Pay berfungsi sebagai alat pembayaran mobile.

Pengguna dapat membayar dengan dengan kartu debit maupun kartu kredit di jaringan Visa, MasterCard, JCB, DompetKu, dan DTap.

“Dibandingkan (pembayaran) lewat smartphone, dongle lebih aman. Dongle dibutuhkan untuk olah data dan otorisasi. Android atau iPhone harus crack PIN dan PIN berpotensi terekam,” ujar Andre Yogi, Product Manager DPay di Indosat Ooredoo.

Ia menjelaskan layanan terbaru dari Indosat Ooredoo ini akan memberikan kebebasan terhadap penggunanya untuk melakukan transaksi pembayaran hanya melalui perangkat yang terkoneksi dengan smartphone.

“Layanan terbaru kami ini sebagai salah satu pelengkap layanan mobile financial yang sudah komersial seperti eWallet, bill payment, e-commerce payment, brancless banking dan pengiriman uang,”katanya

Dalam pengembangannya, Indosat menggandeng GoSwiff sebagai mitra teknologi, dan BNI sebagai mitra akuisisi bank. Namun, bukan berarti dongle ini tak menerima bank lain, selain BNI. Bahkan, Indosat berencana bekerja sama dengan lebih banyak mitra bank.

Head of Mobile Finance Group Indosat Ooredoo, Randy Pangalila, menambahkan produk D-Pay lebih cocok menyasar segmen UKM dan home industry karena fleksibilitas fitur dan paket layanannya.

“D-Pay cocok bagi mereka yang punya bisnis rumahan sendiri, bahkan untuk metode pembayaran cash on delivery (COD),” tambahnya.

D-Pay bekerja dengan koneksi Bluetooth smartphone pengguna. Transaksi pembayaran dapat diselesaikan dengan menggesek kartu.

Adapun, D-Pay dapat digunakan lebih dari satu orang (multiuser). Apabila, D-Pay digunakan untuk keperluan bisnis, para karyawan dapat memiliki akses ke D-Pay. Pengguna D-Pay juga tak harus menggunakan kartu SIM Indosat.

“Transaksi pembayaran juga tercatat pada receipt. Berbeda dengan mesin EDC yang receipt-nya memakai kertas, receipt di D-Pay tersimpan secara digital, dan dapat dikirim lewat email,” jelas Andre.

Untuk dongle saja, D-Pay dijual seharga Rp 2,499 juta. Namun, untuk keperluan bisnis, Indosat menyediakan paket installment Super Plan, di mana pengguna hanya tinggal membayar kartu sebagai biaya sewa. Bagi sektor Corporate, biayanya sesuai kebutuhan.

Head of Global Account GoSwiff, Stefano Diemmi mengemukakan sistem pembayaran digital dewasa ini dapat membantu menciptakan generasi terbaru merchant yang menerima metode pembayaran non tunai. Dia berpandangan pembayaran non tunai selain sedang menjadi tren, juga membuat penggunanya lebih efisien dan aman.

Kami optimis dengan pola pembayaran seperti ini, konsumen akan lebih efisien dan aman,” katanya.

Head of Mobile Finance Group Indosat Ooredoo mengatakan layanan D-Pay juga merupakan salah satu kampanye yang dilakukan Indosat Ooredoo untuk mengedukasi konsumen agar pola pembayaran konvensional berkurang dan mendorong pembayaran non tunai.

D-Pay hadir dengan paket bundle Card Reader. Aplikasinya dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store untuk Android versi 4.1 hingga versi terbaru dan iOS versi 6 hingga versi terbaru.

Nama Counter : admin D-Pay Indosat 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009