Cara Mengisi Pulsa Listrik Token Listrik Prabayar

Para pelanggan PLN selama ini kebanyakan menggunakan layanan listrik pascabayar, dimana para pelanggan memakai listrik terlebih dahulu dan kemudian baru membayar berapa listrik yang telah dipakai. (pakai dulu baru bayar). Setiap bulan ada petugas dari PLN yang melakukan pencatatan dan menghitung jumlah meter pelanggan, Serta perusahan PLN juga melakukan penagihan jika ada pelanggannya yang telat dalam melakukan pembayaran.

Saat ini ada sistem baru di PLN yang disebut dengan listrik pintar atau prabayar. Sistem ini pelanggan PLN harus membeli pulsa listrik baru bisa memakai listriknya (bayar dulu baru pakai). Setiap saat bebas waktunya, pelanggan bisa membeli token listrik dan kemudian mengisikan nomor unik yang diperoleh di penjual kedalam Meter Prabayar atau MPB yang terpasang ditempat pelanggan melalui sistem ‘token’ (pulsa).

Pada MPB atau meter prabayar terdapat sebuah layar yang memuat info mengenai berapa jumlah energi listrik (kWh) yang masih bisa dipakai atau dimiliki pelanggan. Persediaan kWh ini bisa ditambah kapan pun dan berapa pun tergantung kebutuhan serta kemampuan masing-msaing pelanggan. Karena melakukan pengisian daya sendiri pelanggan bisa dengan mudah melakukan penghematan pemakaian energi listrik. PLN juga dimudahkan karena tidak perlu ada pencatat meter yang dilakukan tiap bulan.

Cara Mengisi Pulsa Listrik
Karena listrik prabayar yang masih bisa di bilang baru mungkin masih ada sebagian orang yang bingung atau lupa cara mengisi token listrik ke MPB. Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara isi pulsa listrik di meteran(meter prabayar). Pada kesempatan ini kami akan mencoba memberikan petunjuk sederhana cara mengisi pulsa listrik ini.

  1. Cara Mengisi Pulsa Listrik PLN
    Langakah pertama tentunya anda harus membeli pulsa token listrik terlebih dahulu.
    Anda bisa membelinya di kantor pos, penjual pulsa seperti ditempat kami, indomaret, alfamart, bank atau loket penjualan voucher listrik yang lain sambil membawa kartu identitas pengguna listrik prabayar milik anda, kemudian anda akan memperoleh 20 angka kode di struk pembelian token tadi. Jika anda bingung anda bisa bertanya kepada penjual mana kode token anda.
  2. Kemudian masukkanlah 20 angka kode token tadi ke Meteran Listrik anda.
    Dengan cara mengetik menggunakan nomor yang ada di meteran, Setelah semua nomor masuk dan tertulis di layar MPB tekanlah tombol “ENTER”.
  3. Jika sewaktu mengetik kode token anda melakukan salah pengetikan anda
    bisa menghapus dengan memakai tombol “Backspace” untuk menghapus.
  4. Jika kode yang anda masukkan benar maka akan muncul tulisan “ACCEPT” dilayar monitor MPB
    Anda setelah anda menekan tombol “ENTER” , kemudian layar meter menunjukkan berapa nilai kwh sesuai yang anda beli dan daya anda akan bertambah.
  5. Jika pada layar muncul tulisan “REJECT” setelah anda menekan tombol “ENTER” berarti kode token listrik yang anda masukan salah.
    Ulangi lagi dari awal dan cek benar atau tidak nomor token anda.

Nantinya, lewat layar yang ada di MPB akan tersajikan sejumlah informasi penting yang langsung bisa diketahui dan dibaca oleh pelanggan terkait dengan penggunaan listriknya, seperti :

  • Informasi jumlah energi listrik (kWH) yang dimasukkan (diinput).
  • Jumlah energi listrik (kWH)) yang sudah terpakai selama ini.
  • Jumlah energi listrik yang sedang terpakai saat ini (real time).
  • Jumlah energi listrik yang masih tersisa.
  • Jika energi listrik yang tersimpan di MPB sudah hampir habis, maka MPB akan memberikan sinyal awal agar segera dilakukan pengisian ulang

ANDA PUN BISA MENJADI AGEN JUAL PULSA TOKEN LISTRIK DISINI

Jumlah pelanggan listrik prabayar yang terus bertambah membuka peluang usaha penjualan token listrik. Komisi per transaksi memang kecil. Tapi, lantaran pasar dan permintaannya cukup besar, hasil yang didapat setiap bulan cukup besar. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), saat ini, tengah gencar menggelar program pemindahan layanan jaringan listrik dari pascabayar menjadi prabayar. Jumlah pelanggan listrik prabayar sudah mencapai 1,7 juta pelanggan dari total 41 juta pelanggan PLN sampai akhir tahun lalu. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat.

Jadi peluang untuk membuka usaha penjualan pulsa listrik/token listrik lumayan menjanjikan walaupun hanya sedikit untungnya. Mangapa usaha ini bisa dikatakan menjanjikan
Contoh : di komplek perumahan anda ada 50 rumah yang telah menggunakan listrik prabayar/token ini, setiap satu rumah dalam seminggunya kita ambil penggunaan paling kecil Rp 20.000 /minggu dalam sebulan ia menghabiskan Rp 80.000 jika ia membeli pulsa tersebut 4x pengisian dalam sebulan, berarti Rp 20.000 x 4 minggu = Rp 80.000.

Jadi jika dalam sebulan setiap satu rumah melakukan 4x pembelian dan anda mengambil keuntungan setiap per transaksi Rp 2.000 kita kalikan 4 = 8.000 keuntungan setiap bulannya dalam satu rumah, itu sudah pasti setiap bulannya. Apalagi hanya anda yang menjual pulsa listrik di komplek perumahan anda tersebut sudah pasti ia hanya akan membeli di tempat anda.

Kalau dalam satu rumah anda mendapatkan keuntungan Rp 8.000 setiap bulannya dan di komplek anda ada 50 rumah berapa keuntungan anda setiap bulannya. Rp 8.000 x 50 = Rp 400.000

Rp. 400.000 setiap bulannya yang anda dapatkan kalau kita hitung-hitung ini cukup lumayan untuk tambahan uang belanja dirumah anda. Dan sekali lagi kami tegaskan Rp 400.000 ini sudah pasti anda dapatkan setiap bulannya karena hanya anda yang menjual pulsa listrik tersebut.
Catatan: pengambilan keuntungan di atas hanya sebagai contoh saja untuk pengambilan keuntungan bisa anda sendiri yang menentukannya.

Dengan bergabung bersama kami www.voucher-pulsa.net maka anda akan mendapatkan kemudahan untuk memperoleh TOKEN PLN prabayar, di pakai sendiri UNTUNG karena anda mendapatkan harga yang lebih murah, anda jual ke rekan, sahabat, kerabat , tetangga , dll juga lebih menguntungkan.

Nama Counter : Agen Resmi Token Listrik / Pulsa Listrik Wilayah.Jateng 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009