Cara Memulai Bisnis Pulsa Modal Kecil

Sudah tahu bagaimana caranya memulai bisnis modal kecil? Dwi Sartika, pemilik Server Pulsa Elektrik Murah All Operator Indonesia pemilik brand voucher-pulsa.net, label master dealer pulsa yang kini memiliki ribuan dealer di seluruh Indonesia, mengungkapkan trik jitu bisnis pulsa dengan modal sangat kecil bahkan nyaris modal kecil.

“Tetap bisa berjualan pulsa kok meski dengan modal hanya 100.000. Kita bisa memanfaatkan kepercayaan teman atau orang lain untuk bergabung dengan kita (menjadi agen pulsa) dan menjual produk kita dengan menjadi dealer. Atau dengan downline, di mana kita hanya mendaftarkan orang lain menjadi mitra di bawah Anda “kata Dwi sartika.

Bila ada pembeli pulsa melalui agen agen dibawah Anda, lanjutnya, server langsung mengirim pulsa langsung ke pembeli, dan kita tetap mendapatkan keuntungannya. “Kalau cara ini berhasil, bisa dipertimbangkan untuk membuka server pulsa sendiri,” ujar Ibu Dwi.

Perlu diingat, kata Ibu Dwi, meski Anda hendak menjalankan bisnis modal kecil, bukan berarti lantas berjualan jadi setengah-setengah. Justru, jadikan inspirasi sebagai modal utama Anda. Inspirasi bisnis pulsa atau bisnis bisnis yang lain bisa didapat dari mana saja. Namun, bila menginginkan yang ideal, sebaiknya tidak menjalankan usaha sendiri karena hasil keuntungan akan optimal.

Ibu Dwi menegaskan, trik jitu bisnis modal kecil adalah dengan berjualan secara online. Selain lebih simpel, berjualan lewat online juga lebih murah karena tidak perlu membayar ruangan dan karyawan.

Rahasia Bisnis Pulsa elektrik
Belum lama ini, Ibu Dwi Mutiara, pernah buka-bukaan soal rahasia sukses berbisnis di bidang pulsa elektrik. Bagaimana itu? Ia mula-mula menjelaskan, ketika seseorang berniat berbisnis di bidang pulsa elektrik, yang pertama harus dipikirkan adalah konsep bisnis seperti apa yang dia inginkan? Misalnya berbisnis dengan system kemitraan atau downline (master dealer pulsa – dealer pulsa –agen pulsa –pengecer pulsa).

Di tempat kami selain jualan pulsa elektrik, juga bisa melayani pembelian token listrik, listrik bulanan,speedy voucher game dan bahkan BPJS “ jelas Ibu Dwi. Konsep satu nomor handphone dan satu deposit bisa melayani semua transaksi inilah yang kemudian menjadi keunggulan kita. “Jadi, inilah peluang usahadan keunggulan bisnis abad ini,” tutur perempuan berjilbab ini.

Ibu Dwi menegaskan, berbisnis lewat offline atau online hanya sebuah sarana, sehingga lagi-lagi konsepnya harus jelas lebih dulu. Bisnis dengan konsep bagus akan lebih mudah dikenali atau dicari orang dibanding bisnis yang tidak memiliki konsep.

Bisnis yang tidak memiliki kekuatan biasanya hanya mengikuti tren. Ujungnya sulit bertahan lama karena kompetitornya banyak. Sebab, banyak yang memiliki pola pikir yang sama dan melakukan hal itu.

Lalu, bagaimana membuat konsep yang jelas dengan modal terbatas? Ibu Dwi mengungkap tips sukses berbisnis pulsa elektrik selanjutnya.”Kita tetap bisa menikmati keuntungan berbisnis pulsa elektrik tanpa harus memikirkan banyak hal sekaligus.

Misalnya join sebagai agen pulsa dulu. Kalau kita memiliki kelebihan dalam pemasaran atau penjualan, jadi master dealer juga bisa. Kan, tidak semuanya harus kita lakukan sendiri. Kita bisa memilih mau jadi konseptor, penjual, atau produsen,” papar Ibu Dwi.

Dengan bereksplorasi sesuai konsep, kita juga bisa menambahkan produk di luar pulsa, namun masih sejalur, misalnya menjual handphone, chasing ponsel, power bank dan lainnya.
Menjadi reseller , meski hanya menjualkan produk orang lain, harus tetap fokus. “Kalau keluar dari jalur, segera kembali lagi."

Bagaimana soal modal? Pemilik brand jual pulsa elektrik Ibu Dwi ini mengatakan, usaha yang bagus adalah usaha yang dimulai dari kecil. Keuntungan yang didapat diputar lagi sebagai modal sehingga usaha jadi besar dan akarnya kuat.

Bandingkan dengan yang sejak awal menanamkan modal besar. “Dia punya kewajiban untuk mengembalikan modal besar itu, dan waktu yang dibutuhkan juga lebih lama,” kata Ibu Dwi.

Meski modal terbatas, produk yang dijual harus memiliki keunikan. Untuk menyiasati keterbatasan modal, Ibu Dwi menyarankan produk yang dijual pulsa elektrinya, karena banyak yang bernominal 5.000 bandingkan dengan misalnya melayani tagihan listrik bulanan, tentu dengan modal 100.00 akan bolak balik habis dan bolak balik mengisi deposit kembali. Ini sekaligus untuk mengetes pasar.

Nama Counter : Admin Pulsa Murah Ibu Dwi sartika 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009