Bisnis Menarik dan Alternatif Sebagai Pemasukan Tambahan Penghasilan

Saat ini, ada jutaan orang sibuk mencari bisnis online dengan modal kecil untuk ditekuni buat menambah penghasilan di rumah. Mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan bahkan ibu rumah tangga berusaha mendapatkan peluang kerja di rumah.

Karena belum pernah sekalipun menekuni sebuah bisnis, maka mereka umumnya mencari peluang bisnis tapi dengan menggunakan modal kecil bahkan kalau bisa tanpa modal karena takut rugi dan belum berpengalaman dalam sebuah bisnis.

Saya akan menginformasikan sebuah bisnis dengan modal kecil yang dapat dipakai sebagai pilihan untuk bisa di jalankan dan ditekuni oleh ibu rumah tangga, karyawan atau mahasiswa sebagai bisnis di rumah .

Bisnis di rumah memang banyak di impi-impikan hampir semua orang karena :

  1. Bebas jam kerja, tidak seperti jika harus bekerja ikut orang (kerja kantoran, pabrikan atau semacamnya). Bisa mengatur sendiri kapan saat tepat untuk mengerjakan usaha kecil ini. Atau kapan saat ingin jualan.
  2. Menambah penghasilan, tujuan utama mengapa orang mau melakukan kerja sendiri di rumah adalah menambah pemasukan uang. Walau mungkin awalnya untung yang diperoleh kecil, namun bisa saja bisnis ( dalam hal ini salah satunya bisnis pulsa murah elektrik) tersebut bisa bertambah besar di waktu mendatang.
  3. Bebas waktu, waktu menjadi sangat berharga karena seorang ibu rumah tangga atau karyawan pasti akan lebih senang memilih menghabiskan waktu senggang mereka dengan berkumpul dengan keluarga dan bisa mendapatkan uang. Daripada waktu terbuang sia-sia, lebih enak bisnis meskipun kecil tetapi tetap bisa menghasilkan uang. Sebagian besar orang pasti menyukai jika bisa menghasilkan uang tapi sekaligus dekat dengan keluarga. Menjalankan usaha kecil sendiri di rumah sambil tetap dapat mengawasi anak-anak adalah salah satu jawaban dari keinginan ini.

Secara garis besar, saat ini ada 2 pilihan besar ketika seseorang ingin memulai usaha kecil di rumah yaitu bisnis offline dan bisnis online. Usaha online adalah semua pekerjaan yang dilakukan dengan memakai sarana internet, komputer maupun smartphone. Sedangkan bisnis offline adalah jenis bisnis konvensional. Walau sarana dan cara pelaksanaannya sangat berbeda, namun untuk bisa sukses dalam menekuni bisnis baik online maupun offline tetaplah sama. Tingkat persaingannya pun sama-sama ketat, perlu kerja keras dan ketekunan agar usaha sekecil apapun yang dikerjakan bisa menguntungkan.

Tiap orang punya karakteristik unik dan berbeda satu sama lain. Untuk dapat memulai sebuah pekerjaan kecil sendiri di rumah, entah offline atau online, maka perlu di perhatikan beberapa hal ini:

Minat adalah faktor utama kalau mau menjalankan usaha di rumah. Banyak pilihan bisnis yang dapat dikerjakan, tapi sebaiknya pilih sesuai dengan minat. Contohnya, jika memiliki minat memasak atau membuat jajanan pasar, maka usaha kuliner atau usaha bikin kue-kue adalah pilihan tepat untuk ibu rumah tangga. Minat identik dengan hobi, jadi jika memulai bisnis sesuai hobi maka pasti hasilnya lebih menguntungkan dan lebih baik. Ibu rumah tangga yang hobi memasak tak akan cocok jika menjalankan bisnis laundry, kira-kira demikian contoh gampangnya. Jadi, alangkah baiknya menjalankan usaha di rumah sesuai dengan minat Anda.

Ketekunan. Tekunilah sebuah bisnis kecil sesuai keahlian yang dimiliki untuk usaha di rumah. Keahlian bisa diperoleh dari pendidikan atau berdasarkan pengalaman. Bisnis sekecil apapun akan lebih mudah dikerjakan dan berkembang jika orang yang menjalankannya ahli dan tekun di bidang itu.

Modal. modal terutama uang memang penting tapi bukanlah hal utama. Kisah sukses pengusaha besar seperti Bob Sadino (alm.), bisa menjadi inspirasi buat kita karena beliau mempunyai kerajaan bisnis terkenal. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya pada awalnya beliau tak punya modal uang yang besar untuk memulai usahanya?

Modal besar bisa saja ludes kalau tidak dapat mengelolanya dengan baik. Oleh karena itu, jangan berkecil hati jika saat ini modal Anda relatif kecil karena modal minat dan keahlian adalah faktor penentu keberhasilan kerja Anda.

Lokasi bisnis menentukan kesuksesan. Perlu diperhatikan lokasi yang tepat untuk bisnis yang ditekuni. Usaha di rumah seperti buka warung makan atau warung kopi akan laris pembeli jika berada di tengah keramaian atau fasilitas umum seperti terminal, perkantoran, sekolahan dan sebagainya. Jadi, perhitungkan lokasi usaha ini sebaik-baiknya agar tidak mengalami kegagalan dalam menjalankan bisnis.

Saat ini, internet sudah bisa dijadikan alternatif untuk menghasilkan uang lewat berbagai macam cara. Banyak orang mulai antusias dan mau belajar mencari uang dengan cara online. Banyak pula orang Indonesia yang sudah mampu dan sukses berpenghasilan jutaan, puluhan bahkan ratusan juta per bulan dari bisnis online di rumah.

Internet telah mampu menjadi primadona yang sedang naik daun dijadikan sebagai sarana pilihan menjalankan bisnis di rumah. Modal yang dibutuhkan untuk bisa mencari uang lewat internet pun relatif kecil bila dibandingkan dengan bisnis konvensional manapun. Di samping itu, resikonya pun juga kecil.

Ada bermacam cara menghasilkan uang dari internet yang nyaris tanpa perlu keluar modal besar. Seperti blogging, merupakan cara mendapatkan uang lewat karya tulisan (artikel) yang dikemas dan dikelola dalam sebuah blog pribadi. Cara mendapatkan dari blog bisa dilakukan dengan cara menjadi publisher (penayang iklan) milik Google atau lainnya.

Dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa membuat sebuah blog sedemikian rupa sehingga blog tersebut siap dijadikan mesin uang. Semuanya bisa dipelajari dan Anda dapat belajar online secara gratis tentang bagaimana menghasilkan uang dari nge-blog, karena banyak sekali panduan tentang hal itu di internet.

Jualan online juga bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga jika punya minat di bidang fashion atau menjual produk perawatan tubuh. Mencari supplier produk tersebut kemudian menjualnya kembali lewat situs-situs jual beli online yang bisa diakses secara gratis adalah salah satu cara menjalankan bisnis di internet. Dan itu semua bisa dilakukan sebagai pekerjaan sampingan, tanpa keluar rumah dan jam kerjanya bebas!

Akhir kata, apapun kerja di rumah yang mau ditekuni maka kunci suksesnya terletak pada diri sendiri. Usaha di rumah secara konvensional atau pun memulai bisnis online di internet adalah pilihan profesi. Sedangkan kesuksesan itu sendiri perlu kerja keras, ketekunan dan kesabaran. Ingat bahwa memiliki mental pengusaha juga perlu, karena cara berpikir dan bertindak pengusaha berbeda 180 derajat dengan pola berpikir karyawan.

Jual Pulsa Sebagai Alternatif Menarik Bisnis Modal Dengan Kecil :

Ada sangat banyak potensi yang bisa Anda gali sebagai ide usaha dengan modal kecil. Salah satu yang cukup menggiurkan adalah usaha dalam bidang jual pulsa. Pasar yang sangat besar, bahkan seakan terus tumbuh dan berkembang tanpa ada habisnya, bagaimana tidak akan menggoda Anda?

Ide usaha jual pulsa termasuk usaha yang menguntungkan dengan modal kecil. Dengan potensi demikian besar, kebanyakan usaha sejenis tidak membutuhkan banyak modal besar untuk mengawalinya. Bukan mustahil memulainya dengan hanya bermodal beberapa ratus ribu saja dan menghasilkan beberapa kali lipat dari modal awal ini.

Masalahnya, hukum “ada gula ada semut” juga berlaku dalam dunia bisnis, artinya bisnis jual pulsa termasuk bisnis yang padat dengan persaingan yang cukup ketat. Anda bisa membuktikannya di setiap sudut kota Anda, pasti Anda akan menjumpai counter counter penjual pulsa dengan berbagai macam display,dari yang sederhana sampai dengan desain yang mewah..

Yang Anda perlukan adalah sebuah ponsel atau handphone yang bisa sms atau memakai yahoo messenger.Semua orang saya kira punya. Dan salah satu bisnis yang bisa saya kategorikan cocok dengan konsep ini adalah usaha jualan pulsa. Hanya dengan deposit yang kecil tapi bisa melayani semua pulsa elektrik all operator Indonesia. Bahkan token listrik, PLN bulanan dan BPJS bisa ditransaksikan. Cukup dengan sms sudah bisa jualan pulsa dan pulsa elektrik juga tidak asing di pasaran karena semua orang membutuhkannya.

Siapa sangka dengan hanya dengan sebuah ponsel, Anda bisa sulap menjadi mesin penghasil keuntungan yang cukup menjanjikan dan peminat yang cukup tinggi. Itu sebabnya saya katakan usaha ini termasuk usaha yang menguntungkan dengan modal kecil. Ya…usaha ini memang tidak membutuhkan modal besar.

Yang khusus Anda perlukan hanya mendaftar pada distrbutor resmi pulsa elektrik all operator seperti di www.voucher-pulsa.net di sini Gratis pendaftaran dan modal awal jualan pulsa hanya Rp. 100.000 ,- . Selebihnya hanya peralatan standar seperti Ponsel. Tapi hasilnya cukup menarik, seorang pemilik usaha pulsa di kota Bandung mengaku bisa mengeruk omset hingga 1 juta perhari. Sedang seorang penjaja lain di kota Takengon Aceh bisa menghasilkan untung setiap hari 500 ribu.

Biasanya pertranskasi pulsa dengan nominal sekitar 10 ribuan dijual sekitar 12 sd 13 ribuan. Anda bisa menjualnya cukup tinggi tergantung daerahnya masing masing dan pesaing kiri kanan sekitar rumah Anda.

Kalau minat, anda bisa memilih usaha yang menguntungkan dengan modal kecil ini untuk dijual di kawasan padat seperti kawasan pemukiman, pertokoan, pusat perbelanjaan, kawasan sekolah atau kampus. Kawasan-kawasan ini menjadi wadah terbesar untuk konsumen yang memiliki minat cukup tinggi dengan produk pulsa dan jadi sangat potensial untuk usaha milik Anda.

Nama Counter : Catatan dari Admin - Dwi Sartika - Voucher-Pulsa.net 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009