Beli Pulsa Isi Ulang Lewat Bank Sekarang Kena Biaya

Dulu, kita harus berjalan kaki ke counter HP untuk membeli pulsa isi ulang. Tapi, kecanggihan teknologi mendorong munculnya kemudahan membeli pulsa. Kita bisa membeli pulsa di tempat lain, seperti super market dan pasar swalayan. Bahkan, bank akhirnya memberikan fasilitas kepada para nasabah. Lewat ATM, e-banking, SMS banking, dan lainnya.

Kebanyakan, orang lebih memilih untuk melakukan isi ulang pulsa lewat ATM dan e-banking. Soalnya, tidak akan dikenakan biaya tambahan. Artinya, membeli pulsa lewat fasilitas bank lebih murah. Tapi, sayangnya kini kamu dikenakan biaya Rp. 1.500 setiap kali isi ulang pulsa lewat fasilitas bank.

Namun minggu lalu, sebagian pelanggan prabayar Telkomsel mempertanyakan tambahan biaya Rp 1.500 yang dikenakan untuk pembelian pulsa dari layanan internet/ mobile banking serta ATM Bank Mandiri dan BCA.
Telkomsel membenarkan adanya tambahan biaya administrasi tersebut. Inisiatif ini berasal dari pihak operator seluler yang bersangkutan.

“Perubahan biaya transaksi untuk pembelian pulsa melalui channel bank, merupakan salah satu upaya kami untuk tetap menjaga kualitas dan ketersediaan layanan yang prima bagi pelanggan,” ujar VP Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati melalui keterangan tertulis.

VP Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, mengatakan bahwa inisiatif tersebut merupakan upaya Telkomsel untuk menjaga kualitas dan ketersediaan layanan yang baik untuk pelanggan. Hal ini bahkan juga diluruskan oleh Telkomsel, lewat akun Twitter resminya, yang mengumumkan bahwa biaya tambahan sebesar Rp 1.500 tersebut telah disepakati antara Telkomsel dengan partner bank per 2016.

Sejumlah pengguna Telkomsel pun menyayangkan hal ini. Beberapa dari mereka memberikan komentar soal penambahan biaya Rp 1.500, sementara provider lain masih menerapkan biaya gratis saat mengisi pulsa lewat bank. “Pelanggan selalu dimintai persetujuan terlebih dahulu atas biaya administrasi (surcharge) yang timbul, sebelum transaksi dilakukan,” imbuhnya.

Penambahan biaya pembelian pulsa lewat bank ini sempat ramai dikeluhkan oleh pelanggan prabayar Telkomsel di media sosial. “Kecewa banget sekarang beli pulsa @Telkomsel lewat atm/inet banking/mbanking BCA & Mandiri kena biaya admin 1.500,” kicau seorang pengguna Twitter dengan akun @ijoli.

Beberapa pelanggan mengalami kebingungan mengenai siapa yang mengenakan tambahan biaya administrasi, pihak bank atau Telkomsel. Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan bahwa biaya admin tersebut berasal dari operator seluler, dalam hal ini Telkomsel. “Kenaikan biaya admin disebabkan kerja sama aturan re-arrangement dari Telkomsel,” ujar Jahja.

Akun Twitter resmi Telkomsel pun sempat memberikan keterangan bahwa biaya administrasi sebesar Rp 1.500 telah disepakati sebelumnya antara Telkomsel dan bank rekanan sejak periode 2016. Selain BCA, BNI juga menerapkan peraturan yang sama. Dilansir dari salah satu situs lokal, membeli pulsa Telkomsel lewat ATM BNI juga akan dikenakan biaya administrasi itu untuk setiap transaksi pembelian. Pemberlakuan pengenaan biaya ini efektif sejak Rp1.500 itu berlaku efektif per Februari 2016.

Nama Counter : Admin Pulsa Isi Ulang  

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009