Cara membuat Homemade Pizza

Pizza Dough:

Membuat cukup adonan untuk dua pizza 10-12 inci

1) Air hangat 355ml

2) (2 1/4 sendok teh) ragi kering aktif 490 g tepung roti

3) 2 sendok makan minyak zaitun

4) 2 sendok teh garam

5) 1 sendok teh gula

Pizza Ingredients:

i. Minyak zaitun

ii. Saos tomat

iii. Keju mozzarella yang kuat, parut

iv. Keju mozzarella lunak, dipisahkan menjadi rumpun kecil

v. Keju Fontina, parut

vi. Keju parmesan, parut

vii. Keju feta, hancur

viii. Jamur, sangat tipis diiris jika mentah, jika tidak, pertama tumis

ix. Paprika, batang dan biji dihilangkan, diiris sangat tipis

x. Pepperoncini Italia, diiris tipis

xi. Sosis Italia, dimasak di depan dan hancur

xii. Potongan basil segar

xiii. Pepperoni, diiris tipis

xiv. Bawang, diiris tipis

MEMBUAT PIZZA DOUGH

1. Bukti ragi: Tempatkan air hangat dalam mangkuk besar pencampur dudukan berat. Taburkan ragi di atas air hangat dan biarkan selama 5 menit sampai ragi dilarutkan. Setelah 5 menit aduk jika raginya belum larut sepenuhnya. Ragi akan mulai berbusa atau mekar, menunjukkan bahwa ragi masih aktif dan hidup. (Perhatikan bahwa jika Anda menggunakan "ragi instan" bukan "ragi aktif", tidak diperlukan pemeriksaan. Tambahkan saja tepung terigu pada langkah berikutnya.)

2. Membuat dan menguleni adonan pizza: Menggunakan campuran adonan dayung, campurkan tepung, garam, gula, dan minyak zaitun dengan kecepatan rendah selama satu menit. Kemudian ganti paddle mixing dengan attachment hook adonan. Uleni adonan pizza dengan kecepatan rendah hingga sedang menggunakan hook adonan sekitar 7-10 menit.Jika Anda tidak memiliki mixer, Anda dapat mencampur bahan-bahan tersebut dan meremasnya dengan tangan. Adonannya harus sedikit lengket atau norak saat disentuh. Jika terlalu basah, taburi sedikit tepung.

3. Biarkan adonan naik: Sebarkan lapisan tipis minyak zaitun di atas bagian dalam mangkuk besar. Taruh adonan pizza di dalam mangkuk dan balikkan agar terlapisi dengan minyak. Fermentasi yang lambat (24 jam di lemari es) akan menghasilkan citarasa yang lebih kompleks dalam adonan. Tutupi adonan dengan bungkus plastik.

MENYIAPKAN PIZZA

1) Panaskan pizza stone (atau pizza pan atau loyang): Letakkan loyang di rak di sepertiga bagian bawah oven Anda. Panaskan oven hingga 475 ° F selama minimal 30 menit, sebaiknya satu jam. Jika Anda tidak memiliki batu pizza, Anda bisa menggunakan loyang pizza atau loyang tebal; Anda membutuhkan sesuatu yang tidak akan melengkung pada suhu tinggi.

2) Bagi adonan menjadi dua bola: Lepaskan penutup plastik dari adonan. Bersihkan tangan Anda dengan tepung dan dorong adonan agar mengempis sedikit. Bagi adonan menjadi dua. Bentuk dua bola bundar adonan. Taruh masing-masing dalam mangkuknya sendiri, tutup dengan plastik dan diamkan selama 15 menit (atau hingga 2 jam).

3) Prep topping: Siapkan topping yang Anda inginkan. Perhatikan bahwa Anda tidak akan ingin mengisi setiap pizza dengan banyak topping karena kerak akan menjadi tidak garing seperti itu. Sekitar sepertiga cangkir setiap saus tomat dan keju akan cukup untuk satu pizza. Satu hingga dua jamur yang diiris tipis akan menutupi pizza.

4) Ratakan adonan bola, dan rentangkan menjadi satu putaran: Kerjakan satu bola adonan sekaligus, ambil satu bola adonan dan ratakan dengan tangan Anda di atas permukaan kerja yang sedikit terigu. Mulai dari bagian tengah dan ke arah luar, gunakan ujung jari Anda untuk menekan adonan hingga setebal 1/2 inci. Balik dan regangkan adonan hingga tidak meregang lebih jauh. Biarkan adonan beristirahat 5 menit dan kemudian lanjutkan meregangkannya sampai mencapai diameter yang diinginkan - 10 hingga 12 inci. Perlakukan adonan dengan lembut! Anda juga bisa memegang ujung adonan dengan jari-jari Anda, membiarkan adonan menggantung dan meregang, sambil menggosok tepian adonan. Jika sebuah lubang muncul di adonan Anda, letakkan adonan di atas permukaan tepung dan dorong adonan kembali bersama untuk menutup lubang. Gunakan telapak tangan untuk meratakan tepi adonan di tempat yang lebih tebal. Jepit ujungnya jika Anda ingin membentuk bibir.

5) Tepuk adonan sikat dengan minyak zaitun: Gunakan ujung jari Anda untuk menekan dan membuat lekukan di sepanjang permukaan adonan untuk mencegah gelembung. Sikat bagian atas adonan dengan minyak zaitun (untuk mencegahnya menjadi basah dari topping). Biarkan istirahat lagi 10-15 menit.Ulangi dengan bola adonan kedua.

6) Taburkan kulit pizza dengan tepung jagung, masukkan adonan pipih di atasnya: Taburkan sedikit kulit pizza Anda (atau loyang datar) dengan tepung jagung. (Makan jagung akan bertindak sebagai bantalan bola kecil untuk membantu memindahkan pizza dari kulit pizza ke dalam oven.) Pindahkan satu adonan pipih yang sudah diratakan ke kulit pizza. Jika adonan telah kehilangan bentuknya dalam transfer, bentuk ringan ke dimensi yang diinginkan.

7) Sebarkan dengan saus tomat dan taburi dengan taburan: Sendokkan pada saus tomat, taburi dengan keju, dan letakkan topping yang Anda inginkan di atas pizza.

8) Taburi tepung jagung di atas batu pizza, masukkan pizza ke dalam batu pizza dalam oven: Taburkan sedikit tepung jagung di atas batu pemanggang di oven (perhatikan tangan Anda, oven panas!). Kocok perlahan kulitnya untuk melihat apakah adonan akan mudah menggeser, jika tidak, angkat perlahan-lahan ujung pizza dan tambahkan sedikit tepung jagung.

9) Geser pizza dari kulitnya dan lanjutkan ke baking stone di oven.

10) Panggang pizza: Panggang pizza satu per satu sampai kulitnya kecoklatan dan kejunya keemasan, sekitar 10-15 menit. Jika Anda mau, menjelang akhir waktu memasak, Anda bisa menaburkan sedikit keju.

Nama Counter : Anya - Anycell - Papua 

Kembali

Rek.Bank

Bank Mandiri
139-00-1051208-9

Bank BNI
019-4127-774

Bank BCA
046-1073-408

Bank BRI
0077-01-009130-53-0

Bank Syariah Mandiri
1-777-038-456

Semua an. Dwi Sartika

Kontak Kami

0821-3834-7789
(WhatsApp / Telegram)
0281-640-860
(Telp.Kantor)

 

Email:
admin@voucher-pulsa.net
Google+

Alamat:

UD. MAKMUR MANDIRI
Jln. Pekih No.290 Sokanegara
Purwokerto JAWA TENGAH-53115

Copyright © 2009